Semua Ada Disini

Tips mengatasi Depresi

Selasa, 03 Maret 2015
mengatasi depresi, depresi
Suatu saat Anda pasti pernah berada pada titik terendah dalam hidup, dimana seakan-akan dunia sudah tak ada artinya lagi bagi Anda. Problema kehidupan tak henti-hentinya menjatuhkan harga diri dan hidup Anda. Dari masalah pekerjaan, bisnis, hubungan percintaan, ekonomi hingga rumah tangga dan keluarga. Namun, tak elok rasanya jika Anda terlalu lama larut dalam kegalauan dan kesedihan. Inilah saatnya Anda harus move on menatap hari yang baru penuh semangat. 

1. Segarkan otak Anda. Saat Anda dilanda depresi, satu hal penting yang harus Anda lakukan adalah melakukan penyegaran terhadap otak. Lakukan sedikit relaksasi atau sekedar berjalan santai di taman untuk melupakan sejenak kegalauan Anda. Konsumsi makanan rendah kalori serta mengandung nutrisi seperti folat, vitamin B6 dan B12 yang berperan menjalankan fungsi otak. 

2. Relaksasi. Cobalah berbagai metoda relaksasi yang cocok untuk Anda dan terapkan segera agar dapat merasakan manfaatnya secara langsung. 

3. Berbagi. Bagi sebagian orang menceritakan permasalahan hidup dan berbagi dengan orang-orang terdekat merupakan salah satu solusi efektif. 

4. Latihan pernapasan. Latihan pernapasan yang baik akan memicu tubuh Anda menjaga kekebalan tubuh dan menenangkan pikiran Anda. Bernapaslah perlahan hingga diafragma terasa penuh dan rasakan napas Anda melewati paru-paru Anda serta lepaskan helaan napas Anda secara penuh. 

5. Temukan aktivitas menyenangkan yang dapat menentramkan Anda seperti berlibur, berkebun dan mengunjungi sahabat-sahabat lama. Semoga Anda dapat mengatasi depresi dengan mudah serta menjalani hari baru yang jauh lebih baik.

Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/tips-mengatasi-depresi.html
Comments
0 Comments

0 komentar: